Rayakan Hari Jadi ke-75, Polwan RI Gelar Bhakti Kesehatan di Lapas Perempuan

27 July 2023 - 12:21 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Dalam rangka merayakan Hari Jadi Ke-75 Polwan Republik Indonesia (RI) di 2023, Perwira Koordinasi Polisi Wanita (Pakor Polwan) Brigjen Pol. Desy Andriani menghadiri acara Bhakti Kesehatan di Lapas Perempuan Kelas II Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Acara tersebut merupakan bentuk perhatian Polwan RI terhadap kesehatan para warga binaan di lembaga pemasyarakatan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi kesehatan dan kesejahteraan para warga binaan, serta meningkatkan hubungan yang positif antara Polwan RI dan masyarakat binaan," ujar Brigjen Pol. Desy, Kamis (27/7/2023).
Baca Juga: Polri Siap Dukung Dan Mengsukseskan Pengamanan Pemilu 2024

Dalam acara itu, Brigjen Pol. Desy secara simbolis memberikan bingkisan dan fasilitas berupa kursi untuk para warga binaan Lapas Perempuan Kelas II Jakarta.

Tidak hanya itu, Brigjen Pol. Desy turut meninjau langsung para warga binaan yang sedang mengikuti cek kesehatan. Tes ini diselenggarakan oleh Polwan RI melalui Pusat Dokter dan Kesehatan Kepolisian (Pusdokkes Polri), dan mencakup pemeriksaan darah, tensi, gigi, serta keluhan penyakit lainnya.

Pusdokkes Polri juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi para warga binaan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan DKI Jakarta Marselina Budiningsih pun mengapresiasi acara ini. "Kehadiran dan dukungan penuh dari Polwan RI dalam acara ini menunjukkan komitmen mereka untuk memberikan perhatian dan perawatan yang baik kepada kesehatan para warga binaan di Lapas Perempuan Kelas II Jakarta," tutur Marselina.


(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment