PSU Halut Berjalan Kondusif, Kabid Humas Polda Malut Ajak Seluruh Elemen Tetap Jaga Kamtibmas

30 April 2024 - 08:50 WIB
www.tribratanews.com- Ternate. Pasca Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara (PSU Halut) telah usai dilaksanakan Rabu (28/4/2021).
Kepolisian Daerah Maluku Utara melalui Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif pasca PSU.
Hal tersebut disampaikannya di sela-sela Asistensi di Kabupaten Halmahera Utara dalam rangka Pengamanan PSU.
“Mari bersama-sama dengan TNI-Polri dan masyarakat, seluruh simpatisan Paslon saling menjaga situasi tetap aman dan kondusif," kata Kombes Pol. Adip dalam keterangan resmi yang diterima reporter TIMES Indonesia, Kamis (29/4/2021).

Kabid Humas Polda Maluku Utara menyebut situasi sebelum, saat pelaksanaan dan sesudah pemungutan suara ulang di Kabupaten Halmahera Utara terpantau relatif aman dan Kondusif.

"Alhamdulilah selama pelaksanaan pemungutan suara ulang kemarin dapat berjalan relatif aman dan lancar, serta situasi pasca pemungutan juga terpantau aman,"jelasnya

Meski begitu, juru bicara Polda Malut ini mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, simpatisan Paslon untuk meredam situasi, agar situasi Kamtibmas di Halmahera Utara dapat terjaga dengan baik.

Mengingat, usai pencoblosan masih ada tahapan selanjutnya, yakni pleno PPK dan KPU, kemudian ditetapkan sebagai perolehan suara terbanyak. Apapun hasilnya lanjut Adip, semua pihak harus menerima.
 
"Untuk Masyarakat Halamahera Utara, siapapun nantinya yang mendapatkan suara terbanyak untuk memimpin Kabupaten Halmahera Utara selama 5 tahun ke depan, harus didukung semua pihak,"ujarnya

Selain itu, Kabid Humas Polda Maluku Utara juga berharap siapapun yang memimpin Halmahera Utara, baik Paslon nomor urut 01 Frans Manery-Muhlis Tapi Tapi,  maupun Paslon 02 Joel B Wogono-Said Bajak, ke depan dapat membawa Halmahera Utara lebih baik lagi.

"Oleh karena itu siapa pun yang menang wajib kita dukung," katanya



(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment