Program SI-IPAR, Personil Binmas Noken Ajarkan Membaca Dan Berhitung Anak-Anak Kampung Lanny-Nduga

9 December 2022 - 23:17 WIB
Foto : Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Kenyam. Personel Satgas Binmas Noken menggelar program Si-Ipar kepada anak – anak usia 4-12 Tahun Di Kampung Lanny Nduga, Kabupaten Nduga, Kamis (8/12/22).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Ipda Nus Korwa S.H., bersama Bripda Keeis yang memberikan materi pengenalan huruf serta berhitung dengan menggunakan tabel sebagai media pembelajaran.

Baca  Juga : Satgas Binmas Noken Berikan Pembelajaran Bagi Anak-anak di Kampung Bomomani Dan Dusun Ekago Kampung Gopouya Distrik Mapia

Kasat Binmas mengungkapkan dengan pemberian materi ini kepada anak-anak di kampung Lanny Nduga secara rutin dan juga bertahap diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan serta pola pikir anak.

“Pada kegiatan kali ini kami menggunakan metode dengan belajar dan bermain tebak nama-nama buah sambil menghitung jumlah buah yang disukai sama anak-anak , ini bertujuan untuk mereka dapat lebih mudah dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh personil Binmas Noken”, tegasnya.

Dilain tempat, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022, Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengungkapkan kegiatan Si Ipar yang dilakukan secara rutin ini diharapkan dapat meningkatkan dalam pendidikan anak-anak Papua khususnya di Kampung Lanny-Nduga.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment