Program KOTEKA Binmas Noken Wilayah Asmat Rangkul Tokoh Perempuan Distrik Agats

17 November 2024 - 12:14 WIB
Papua- Binmas Noken memiliki beberapa program unggulan untuk mempererat kedekatan Polri dengan masyarakat. Salah satunya program KOTEKA (Komunikasi Tokoh Elit dan Adat).


Kegiatan dilaksanakan pada Hari Selasa, Tanggal 16 November 2024 Pukul 08.20 s/d 09.05 WIT Satgas Binmas Polres Asmat melaksankan kegiatan Silaturahmi Kepada Tokoh Perempuan yang BertempatĀ di Komplek Simsagar Distrik Agats Kabupaten Asmat.


Personil Binmas yang hadir antara lain Kasat Binmas Res. Asmat Iptu Sefnat Pitna (Korwil), Brigpol Triyono (Anggota Satgas), Bripda Reza A. Ramadhan (Anggota Satgas). Kunjungan KITEKA tersebut untuk bertemu Tokoh Perempuan Komplek Simsagar Ibu Yakoba Owom.


Tim Binmas Noken beserta Ibu Yakoba Owom dalam acara tersebut menyampaikan Pesan Kamtibmas serta himbauan sebagai berikut:


"Kami dari Satgas Binmas Polres Asmat datang ke sini dengan maksud dan tujuan adalah Silaturahmi dengan Tokoh-tokoh di Kabupaten Asmat guna menjalin kerjasama dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan."


"Kamtibmas yang kondusif salah satu faktor utama yang harusĀ  dijaga dan di pelihara, aktifitas masyarakat di kampung berjalan normal berarti Situasi Kamtibmasnya Aman dan Kondusif."


"Kami mohon kerjasamanya untuk sama-sama kita saling menjaga dan mengajak masyarakat kita untuk selalu menjaga keamanan."


Hingga saat ini memang pelaku miras baik pembeli maupun penjual masih belum tertuntaskan tetapi pihak kepolisian menyatakan akan selalu berusaha untuk memberantas untuk oknum-oknum miras tersebut.


Masyarakat diminta untuk sesegera mungkin melaporkan kepada Satgas Binmas atau kantor polisi terdekat bila ada orang yang sengaja membuat kondisi kamtibmas terganggu.


"Jangan biarkan oknum-oknum seperti itu berkeliaran dilingkungan kita karena dapat membahayakan diri kita sendiri." Ujar Iptu Sefnat.


Pada Pukul 09.05 wit memberikan sarana kontak sebagai tanda terimakasih untuk telah bekerjasama dengan pihak kepolisian dan kegiatan selesai.

Share this post

Sign in to leave a comment