Presiden Lepas Bantuan Untuk Warga Palestina

4 November 2023 - 11:56 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan untuk warga Palestin di Gaza pagi ini. Turut hadir Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo mendampingi pemberangkatan tersebut.

Presiden menerangkan bahwa total bantuan yang diberikan sebanyak 51,5 ton. Namun, bantuan akan dikirim dalam beberapa tahap.

"Ini adalah bantuan tahap pertama, di bawa menggunakan tiga pesawat dan berisi 51,5 ton bantuan," jelas Presiden di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/11/23). 

Baca Juga: Polri Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Warga Palestina di Gaza


Disebutkan Presiden, bantuan terdiri dari alat medis, selimut, tenda dan barang logistik lain sesuai kebutuhan masyarakat Gaza. Ditekankan Presiden, bantuan yang diberikan adalah bentuk solidaritas Indonesia terhadap tragedi kemanusiaan yang tidak dapat diterima dan harus segera dihentikan. 

"Bantuan selanjutnya juga sedang dalam proses dipersiapkan," ungkap Presiden. 

Presiden mengatakan, bantuan yang dikumpulkan tidak hanya dari pemerintah, melainkan juga dari publik dan dunia usaha seperti Baznas, PMI, dan KitaBisa. Presiden pun berharap semakin banyak bantuan yang diberikan nantinya.

Share this post

Sign in to leave a comment