PPKM Darurat, Polda Metro Jaya Siapkan Jalur Khusus Nakes di 4 Titik Penyekatan

7 July 2024 - 19:07 WIB
www.tribratanews.com- Jakarta. Polda Metro Jaya melakukan kanalisasi kendaraan di titik penyekatan PPKM darurat. Para tenaga kesehatan (nakes) dan pekerja di sektor kritikal diberi jalur khusus sehingga tidak akan terjebak macet akibat pemeriksaan.

"Untuk jalur nakes, dokter, dan perawat kita beri jalur khusus, jalur prioritas ya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Jakarta, Rabu (7/7/2021).

Upaya ini diambil setelah polisi mendapat adanya laporan beberapa nakes yang terhambat di titik penyekatan PPKM darurat. Jalur prioritas itu diharapkan mampu menunjang mobilitas nakes yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini.

"Sehingga saudara-saudara kita para tenaga kesehatan, dokter dan perawat, bisa cepat sampai ke rumah sakit. Kita sudah buatkan jalur khusus," ujar Kapolda Metro Jaya.

Pemeriksaan kendaraan di pos penyekatan PPKM darurat di Jakarta beberapa hari terakhir ini menimbulkan kemacetan. Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, polisi melakukan pemeriksaan dengan konsep baru, yakni kanalisasi kendaraan.

"Kami lakukan konsep baru penyekatan agar lebih tertib dan rapi dengan kanalisasi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (7/7/2021).
Kanalisasi ini dilakukan dengan memisahkan kendaraan dan membaginya ke dalam beberapa jalur. Untuk tenaga kesehatan (nakes), ada jalur khusus.

"Dipisahkan (antara) motor, mobil, dan jalur khusus nakes," katanya.

Kanalisasi ini dilakukan di titik-titik penyekatan yang merupakan pintu masuk Jakarta, yakni di Kalideres, Lenteng Agung, Kalimalang, dan Panasonic Jl Raya Bogor.


(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment