Polwan Polda Sulut Laksanakan Kegiatan "Polwan Goes To School" dan Ajak Pelajar Bijak Bermedia Sosial

8 August 2023 - 13:30 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Sulut. Perwira Koordinator (Pakor) Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulawesi Utara (Sulut) AKBP Nonie Sengkey, mengajak para pelajar untuk bijak dalam bermedia sosial saat menjadi pembina upacara bendera di SMA Negeri 9 Manado dalam kegiatan “Polwan Goes to School”, Senin (7/8/23) pagi.

Dalam arahan yang disampaikan AKBP Nonie yang bertemakan, Anak Muda Tangguh di Era Digital dengan Bijak Bermedia Sosial mengatakan, etika bermedia sosial perlu ditanamkan pada diri seseorang termasuk bagi kalangan pelajar.

“Adik-adik harus bertanggungjawab dan bijak dalam menggunakan media sosial. Jika penggunaan media sosial disertai dengan penerapan etika yang baik, maka sesuatu yang diposting akan bernilai baik juga,” jelasnya, Senin (7/8/23).

Baca Juga:  Kepolisian Berikan Apresiasi Pelaksanaan Sosialisasi Yang Masif Mendorong Partisipasi Masyarakat Dalam Penanggulangan Karhutla Di Hulu Sungai Selatan

Ia mengimbau para pelajar agar tidak memposting info hoaks, isu SARA, ujaran kebencian, pornografi, dan hal-hal negatif lainnya. Karena hal tersebut bisa menimbulkan keresahan bahkan mengancam persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

Di akhir kegiatan, AKBP Nonie juga memberikan hadiah kepada para pelajar yang bisa menjawab pertanyaan maupun menguraikan kembali secara singkat arahan yang telah disampaikan.

Diketahui, kegiatan “Polwan Goes to School” ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-75 Polwan RI Tahun 2023, yang diperingati pada 1 September mendatang.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment