Polsek Kimaam Gelar Program Door To Door System

22 December 2022 - 11:40 WIB
polri

Tribratanews.tribratanews.com - Merauke. Jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polsek Kimam gencar menggelar program door to door system di Kimam Merauke, Papua Selatan, Rabu (21/12/22). Ini merupakan kegiatan dengan melakukan sambang ke rumah masyarakat di Kampung Kimaam. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

Kapolsek Kimaam, Ipda Frans Maraya, S.Sos., menjelaskan, program ini dilakukan untuk
memupuk silaturahmi serta mendekatkan Polri dengan masyarakat. Sehingga terjalin persaudaraan dan komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat.

Baca juga : Nataru, Polda Jabar Terjunkan Ribuan Personel Jaga Objek Vital

“Kami juga menyampaikan beberapa pesan-pesan kamtibmas untuk bersama-sama masyarakat dapat menjaga kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru dilingkungan masing masing dengan meningkatkan Poskamling,” jelas Kapolsek Kimaam. 

Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau warga Kimaam dapat menjaga kesehatan dengan selalu membersihkan lingkungan. Selain itu, warga yang beragama Nasrani juga diharapkan agar tetap mendekatkan diri kepada sang pencipta, rajin ke gereja dan tidak boleh mudah mempercayai hal gaib, seperti suanghi. 

“Kami juga menghimbau warga untuk dapat membuat Apotik Hidup dengan memanfaatkan lahan kosong guna ditanami tanaman obat alami seperti jahe, sere, kunyit. Sehingga dapat dimanfaatkan hasilnya sebagai alternatif pengobatan alami,” tutup Kapolsek Kimaam. 

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment