Polri Resmikan Sumber Air Bersih Bagi Masyarakat di Padang

20 June 2023 - 19:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Padang. Polri melalui Polda Sumbar meresmikan sumber air bersih bagi masyarakat yang masuk dalam Lingkungan Presisi Polda Sumbar di kawasan Asrama Lolong Kota Padang. Kapolda Sumbar, Irjen. Pol. Suharyono, S.I.K., S.H., menjelaskan bahwa Lingkungan Presisi Polda Sumbar terdiri dari rusun, Polder Asrama, penaburan bibit ikan dan pemurnian air Polder Polda Sumbar menjadi air bersih yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Menurutnya, konsep lingkungan Presisi Polda Sumbar adalah rumah susun yang layak untuk dihuni personel yang aktif.

"Lingkungan terbuka hijau sekaligus bisa menjadi sarana olahraga dan taman bermain anak," jelas Kapolda Sumbar dilansir dari Antara, Senin (19/6/23).

Baca Juga:  Polri Targetkan Operasi Sumbing dan Langit-langit Bagi 20 Warga di RS Bhayangkara Kendari

Selanjutnya, pengolahan air bersih dengan memanfaatkan kolam polder menggunakan tenaga surya yang direncanakan untuk menjadi taman lalu lintas yang bisa dimanfaatkan oleh sekolah TK Bhayangkara.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes. Pol. Dwi Sulistyawan, S.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan peresmian ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-77. Selain peresmian Lingkungan ada juga penyerahan bantuan sosial kepada perwakilan masyarakat kurang mampu, komunitas ojek, buruh, Warakawuri dan PHL.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment