Polri Resmikan Rumah Kebangsaan di Manokwari

24 June 2023 - 19:16 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Manokwari. Dir Intelkam Polda Papua Barat, Kombes. Pol. Aries Setyo Budi, S.I.K., meresmikan Rumah Kebangsaan Provinsi Papua Barat di Manokwari.

Ia mengatakan Rumah Kebangsaan menjadi sarana dalam berkomunikasi antar-organisasi masyarakat, pemuda, dan mahasiswa guna menghasilkan gagasan positif bagi pemerintah dan Polri.

"Rumah Kebangsaan ini jadi tempat menjalin komunikasi bagi semua organisasi kemasyarakatan," ujarnya, seperti yang dilansir Antaranews, Sabtu (24/6/23).

Kombes. Pol. Aries Setyo Budi, mengajak seluruh organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam kelompok Cipayung dan Cipayung Plus memanfaatkan Rumah Kebangsaan tersebut.

Kepolisian senantiasa memberikan dukungan terhadap berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan di Rumah Kebangsaan.

"Jangan sungkan berkoordinasi dengan kepolisian demi kemajuan bangsa dan negara," ujarnya.

Baca Juga:  Polda DIY Gelar Bakti Kesehatan dalam Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-77

Dalam keterangannya ia mengungkapkan Rumah Kebangsaan bertujuan mengolaborasikan ide dan gagasan yang mampu mereduksi kegiatan seperti unjuk rasa atau lainnya.

Oleh karena itu, kepolisian siap memfasilitasi seluruh pokok pikiran dari kelompok masyarakat maupun mahasiswa demi kemajuan daerah pada masa mendatang.

"Supaya Papua Barat semakin damai dan tenteram," ujarnya.

Dir Intelkam Polda Papua Barat menerangkan kepolisian terus meningkatkan sosialisasi dan edukasi bagi generasi muda tentang wawasan kebangsaan.

Upaya tersebut bermaksud untuk mencegah tergerusnya nilai sosial kebudayaan di kalangan masyarakat.

"Direktorat Intelkam dan Binmas selalu berikan penyuluhan ke masyarakat," jelasnya.  

Peresmian Rumah Kebangsaan Papua Barat dihadiri perwakilan mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung dan Cipayung Plus.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment