Polri-Kementerian Investasi Bersinergi Gelar Trauma Healing di Pulau Galang

18 September 2023 - 18:58 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Kepri. Anak-anak di SDN 024 dan SDN 022 Galang nampak antusias ketika diajak para polwan bermain bersama. Momentum itu tak hanya sekadar bermain bersama, tapi merupakan bagian dari trauma healing bagi anak-anak usai peristiwa di Rempang beberapa waktu lalu.

Bercerita dan bermain bersama diharapkan membawa kebahagiaan yang menambah semangat anak-anak kedua SDN tersebut. Semangat belajar pun diharapkan semakin tumbuh di diri mereka hingga dapat menjadi penerus bangsa yang cerdas.

Sebanyak 300 siswa di masing-masing sekolah itu bernyanyi bersama dan dibagikan sejumlah camilan. Di tiap sekolah dikerahkan 15 polwan untuk melakukan trauma healing.

“Terima kasih Kepada Bapak Menteri Investasi Indonesia Bapak Bahlil Lahadalia yang sudah datang mengunjungi sekolah SDN 024 Galang. Terima kasih juga dari pihak Polri sudah melaksanakan kegiatan trauma healing di Sekolahan kami ini,” ungkap Kepala Sekolah SDN 024, Syafri, Senin (18/9/23).

Kegiatan trauma healing ini memang sengaja dilakukan Kementerian Investasi, Polri, dan Forkopimda setempat. Bahkan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia ditemani Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Syafrudin, dan pejabat lainnya turun langsung menghibur anak-anak hingga orang tua di Pulau Galang.

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Ringkus Sembilan Provokator Tawuran

“Tujuan saya datang ke sekolah ini karena beberapa waktu lalu melihat di media bahwa anak-anak yang sedang melakukan proses belajar mengajar terkena dampak dari gas air mata akibat dari kegiatan demo Rempang Galang,” jelas Menteri Investasi.

Menteri Investasi berpesan agar guru di kedua SDN tersebut terus menanamkan semangat agar para murid menjadi penerus bangsa yang cerdas, bahkan menjadi pemimpin negeri. Ia menyatakan bahwa sekolah di daerah dan kota tidak ada perbedaan karena dirinya pun dahulu bersekolah di Fakfak.

“Terima kasih adik-adik semuanya saya doakan agar semua menjadi orang yang sukses dan berhasil, mungkin ada yang ingin menjadi Walikota, Gubernur, PNS, TNI, Polri, ataupun ingin menjadi pengusaha, semoga tercapai,” ujar Menteri Investasi.

Tak hanya anak-anak, sejumlah ibu-ibu di Pulau Galang juga mengikuti kegiatan trauma healing. Mereka saling berbagi keluh kesah dan pengecekan kesehatan.

Dengan kegiatan tersebut, Polri berharap para ibu-ibu dapat melakukan aktivitas dalam kondisi sehat fisik maupun mental. Sebab, anak yang cerdas lahir dari ibu cerdas.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment