Polres Ngada Berikan Bantuan Beasiswa pada Pelajar Kurang Mampu sebagai Wujud Nyata Kepedulian Polri

26 June 2024 - 05:58 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Ngada. Kapolres Ngada, AKBP Padmo Arianto, S.I.K., menyambangi rumah salah satu pelajar di Kota Bajawa dan menyalurkan bantuan beasiswa. Kegiatan ini berlangsung di Ngalisabu, Kelurahan Bajawa 6, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Senin (24/6/24).

AKBP Padmo Arianto menyampaikan bahwa Beasiswa ini disalurkan kepada para pelajar dan siswa-siswi di wilayah Kabupaten Ngada, yang telah dimulai oleh personel Polres Ngada beberapa hari yang lalu. Inisiatif ini merupakan wujud syukur Polri Polres Ngada Polda NTT yang telah memasuki usia pengabdian ke-78 tahun pada 1 Juli 2024.

Dengan mengangkat tema Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” Polres Ngada berusaha memberikan dukungan kepada sektor pendidikan.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Ngada, menyalurkan sebagian penghasilannya untuk berbagi dengan para pelajar yang kurang mampu, salah satunya adalah bantuan beasiswa kepada Marianus Nale (13), seorang pelajar kelas 6 SD yang berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu. Bapaknya mengalami cacat dan kesulitan ekonomi.

Kedua orang tua Marianus Nale merasa bahagia dan terharu atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Kapolres Ngada.

“Terima kasih Bapak Kapolres Ngada, dengan adanya bantuan beasiswa ini dapat meringankan beban keluarga kami, dan menjadi semangat bagi anak kami untuk lebih giat belajar meraih prestasi dan cita-cita,” ungkap Bapak Aris.

Orang Tua Marianus Nale juga Menyampaikan, “Kami tidak menyangka dengan kedatangan Bapak yang memberikan perhatian kepada kami dan turun langsung ke masyarakat kecil seperti kami yang tidak mampu untuk memberikan bantuan beasiswa.” jelas Bapak Aris.

Polres Ngada selama bulan Juni 2024, terus melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara Ke-78, sekaligus menjadi wujud bahwa Polri Polres Ngada Polda NTT selalu hadir dan dekat dengan masyarakat, serta peduli dengan kondisi masyarakat di wilayah hukumnya

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment