Polres Mimika Beri Bantuan Air Bersih Kepada Warga Kampung Naenamuktipura

4 July 2024 - 16:30 WIB
Humas Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com - Mimika. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Mimika memberikan bantuan berupa satu paket sumur bor air bersih kepada warga Kampung Naenamuktipura, tepatnya di Jalur 6, RT 12, Kampung Naenamuktipura, Distrik Iwaka, Mimika-Papua Tengah. Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Mimika, Kompol Hermanto, S.H, S.I.K, M.H, pada (Rabu, 3/7/24)

Dihadiri oleh Kabag Sumda Kompol Syaida Hobrow, S.H, Kapolsek Kuala Kencana Iptu Stefanus Yimsi, para perwira dan bintara, serta Kepala Kampung Naenamuktipura Lalu Sukri Rahman, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Kompol Hermanto menekankan bahwa bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Program ini adalah wujud bakti sosial Polri kepada masyarakat, dan penyerahan bantuan air bersih ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-78,” jelas Kompol Hermanto

Baca Juga: Akibat Saling Serang Antara Kelompok, 2 Jenazah Korban Di Kabupaten Nduga Di Evakuasi Ke Timika

Wakapolres Mimika menambahkan bahwa bantuan air bersih ini sangat penting bagi masyarakat di Kampung Naenamuktipura.

“Air ini tentunya sangat penting bagi masyarakat di Kampung Naenamuktipura, bukan hanya untuk saat ini tetapi juga untuk anak cucu kita di masa mendatang,” ungkap Wakapolres Mimika.

Kompol Hermanto juga berpesan kepada aparat Kampung Naenamuktipura dan seluruh masyarakat agar menjaga dan memelihara sumber air tersebut dengan baik.

“Jika ada kerusakan segera laporkan kepada kami,” pesannya

Sementara itu, Kepala Kampung Naenamuktipura Lalu Sukri Rahman mengucapkan terima kasih kepada Polres Mimika atas bantuan air bersih yang sangat bermanfaat bagi warganya.

“Saat musim kemarau, sumur warga sering kering. Bantuan sumur bor dari Polres Mimika ini sangat penting dan bermanfaat bagi kami. Kami berharap bantuan seperti ini terus berlanjut di masa mendatang. Terima kasih Polres Mimika,” jelasnya.

Acara ini tidak hanya mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, tetapi juga menunjukkan komitmen Polres Mimika dalam meningkatkan kesejahteraan warga melalui program-program sosial yang bermanfaat.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment