Polres Blitar Kerahkan Polwan Bantu Dapur Umum dan Trauma Healing Bagi Korban Banjir

24 October 2022 - 18:00 WIB

www.tribratanews.com - Blitar. Polres Blitar menerjunkan personel Polisi Wanita (Polwan) dalam penanganan banjir yang terjadi di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Polwan dari berbagai satuan fungsi ini dikerahkan untuk membantu di posko bencana dan dapur umum. 

Kapolres Blitar, AKBP. Adhitya Panji Anom, S.I.K., mengungkapkan, dalam penanganan bencana banjir, pihaknya mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki.

Tidak hanya evakuasi warga, tetapi juga penyiapan posko pengungsian maupun dapur umum. “Kita pastikan semua kebutuhan penunjang bagi para pengungsi bisa terpenuhi. Oleh sebab itu, kita libatkan juga personel Polwan untuk membantu,” ungkap Kapolres Blitar, Sabtu (22/10).

Kapolres Blitar menambahkan, pihaknya bersama stakeholder terkait telah menyiapkan tiga lokasi posko bencana yakni Gedung Pertemuan Kel. Sutojayan, Gedung Serbaguna Kel. Sutojayan dan TK Pertiwi Kel. Sutojayan. Sedangkan dapur umum disiagakan di Gudang Selatan SD Kalipang.

Baca Juga : Usai Dilantik, Kapolda Jatim Besuk Korban Tragedi Kanjuruhan di RSUD Saiful Anwar Malang

Dilansir dari suarajatim.net, Kasat Lantas Polres Blitar, AKP. Kadek mengerahkan sejumlah Polwan untuk membackup proses penyiapan nasi bungkus yang akan dibagikan kepada masyarakat korban banjir.

“Selain itu, beberapa Polwan juga kita tugaskan khusus untuk memberi pendampingan atau trauma healing kepada korban terutama anak-anak di posko pengungsian.” jelas AKP. Kadek.

AKP. Kadek menambahkan, trauma healing ini diberikan untuk memulihkan psikologinya agar dapat melupakan kejadian bencana banjir yang telah terjadi. 

(fz/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment