Polisi Salurkan Bantuan Sosial Ke Panti Asuhan Al-Ikhlas Trans Kiawai

25 June 2023 - 07:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Simpang Empat. Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat memberikan bantuan sosial berupa sembako ke anak-anak Panti Asuhan Al-Ikhlas Trans Muara Kiawai Jorong Kartini Nagari Muaro Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh.

"Perhatian terhadap panti asuhan terus kita lakukan. Apalagi di momen Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023 ini," ujar Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki, S.I.K, M.M., seperti yang dilansir Antaranews, Sabtu (24/6/23).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kapolres Pasaman Barat dengan mendatangi panti asuhan yang dipimpin oleh Tengku Zubir yang menampung 25 orang anak yatim piatu disekitar Kecamatan Gunung Tuleh.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan dengan memberikan bantuan berupa sembako dan tali asih kepada anak-anak yatim yang tinggal di panti asuhan tersebut.

Kapolres Pasaman Barat memperhatikan pintu kamar panti belum ada dan kamar mandi masih belum layak.

"Kami melihat pintu kamar dan jendela untuk anak-anak panti ini belum ada. Kami akan merenovasi kamar panti serta membangun kamar mandi untuk anak-anak panti," ujarnya.

Selain itu ia juga akan membangunkan kamar mandi atau MCK karena saat ini hanya ada satu yang layak.

Ia berharap agar bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan berkah bagi panti asuhan tersebut.

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Bengkulu Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Ia juga berterima kasih atas kerja sama dan dukungan yang diberikan oleh seluruh anggota Polres Pasaman Barat dan Kapolsek Gunung Tuleh dalam kegiatan Bansos ini.

"Kami mengharapkan kepada anak-anak panti asuhan Al Ikhlas untuk selalu ceria, semangat belajar untuk menggapai cita-cita serta selalu bersyukur kepada Allah SWT," ujarnya.

Pimpinan Panti Asuhan Al-Ikhlas Tengku Zubir menyampaikan rasa sukacitanya dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Pasaman Barat beserta jajaran atas kepedulian dan bantuan yang diberikan.

Setelah kunjungan ke panti asuhan, Kapolres Pasaman Barat dan rombongan pergi ke lokasi penambangan pasir tradisional yang berada di Jorong Labuah Luruih, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman.

Di lokasi tersebut Kapolres membagikan 20 paket sembako kepada pekerja penambang pasir tradisional yang berada di aliran sungai Batang Kiawai.

Dalam kesempatannya ia mengungkapkan bahwa bantuan sembako tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Di akhir kesempatan ia mengungkapkan kegiatan Bansos ini, diharapkan Polres Pasaman Barat dapat terus menjadi mitra yang baik bagi masyarakat dan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan serta keamanan di wilayah Pasaman Barat.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment