Polisi Inisiasi Gerakan Membersihkan Lingkungan di Kalsel

13 July 2023 - 23:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Banjarmasin. Polda Kalsel bersama Polresta Banjarmasin menginisiasi gerakan bersih-bersih lingkungan di Kota Banjarmasin sebagai wujud kepedulian terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai tanggung jawab bersama, apalagi kota ini dikenal dengan sebutan Kota Baiman artinya Barasih wan Nyaman.

"Ada tiga lokasi yang kita sasar hari ini untuk pembersihan yaitu Pasar Sudimampir, sungai di sekitar Masjid Raya Sabilal dan kawasan Jalan Lingkar Selatan," ujar Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., seperti yang dilansir Antaranews, Kamis (13/7/23).

Menggunakan sekop, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu terjun langsung memimpin pembersihan sampah yang menumpuk di Pasar Sudimampir untuk diangkut ke truk menuju tempat pembuangan akhir (TPA).

Selain puluhan anggota Polri dari Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin, tampak juga sejumlah organisasi kepemudaan dan mahasiswa termasuk organisasi masyarakat turut bersama-sama melakukan pembersihan lingkungan dari sampah.

Baca Juga:  Operasi Patuh Lodaya 2023 di Bogor Didominasi Pelanggaran Tidak Pakai Helm

Kapolda menyebut aksi bersih-bersih itu sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan yang bersih dan sehat terbebas dari sampah.

"Jadi aksi ini pada intinya kita ingin menggugah seluruh masyarakat agar semuanya bisa tergerak peduli akan kebersihan lingkungan," ucapnya.

Di akhir kegiatan setelah semua sampah dibersihkan, Irjen. Pol. Andi Rian membagikan hadiah undian kepada masyarakat yang telah turut serta mengikuti aksi bersih-bersih itu.

Diketahui kegiatan serupa dilaksanakan di seluruh wilayah Polres jajaran dan juga serentak secara nasional oleh Mabes Polri.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment