Polisi dan Warga Kiwirok Gotong Royong Bangun Puskesmas

7 June 2024 - 13:30 WIB
polda papua

Tribratanews.tribratanews.com - Pegunungan Bintang. Selain tugas sehari-hari dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, Kapolsek Kiwirok Ipda I Gede Wahyudhi Adhiutama, bersama anggota terus berupaya meningkatkan kemitraan dengan masyarakat Distrik Kiwirok. Salah satunya yaitu dengan melaksanakan gotong royong Pembangunan Puskesmas Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis (6/6/24).

Hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk dukungan Kepolisian dalam hal mendukung Pembangunan Fasilitas bagi masyarakat khususnya di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang. Akibat peristiwa yang terjadi di Distrik Kiwirok pada tahun 2024 silam, banyak Fasilitas Umum yang hancur baik Fasilitas Kesehatan maupun Fasilitas lainnya.

Oleh sebab itu perlu dibangun kembali agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Hal ini juga merupakan tanda bahwa situasi di Distrik Kiwirok sudah pulih kembali aman sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan nyaman.

Baca Juga: Darwin Nunez Hat-Trick Bawa Timnas Urugai Menang 4-0 Hadapi Timnas Meksiko

Kapolsek Kiwirok mengatakan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah Distrik Kiwirok masih berjalan aman terkendali serta Kapolsek bersama anggota dan Personil Satgas ODC terus melakukan kegiatan bersama masyarakat Distrik Kiwirok dan salah satunya saat ini sedang melaksanakan pembangunan Puskesmas Baru Distrik Kiwirok.

"Saat ini Fasilitas Kesehatan di Distrik Kiwirok belum ada disini pasca kejadian sehingga kami rasa sangat perlu untuk itu Kami bersama masyarakat Distrik Kiwirok bergotong royong dalam pembangunan Puskesmas Kiwirok yang baru ini," ungkapnya.

Ipda I Gede Wahyudhi Adhiutama mengatakan perlu keterlibatan seluruh pihak baik masyarakat maupun aparat TNI-Polri untuk mendukung semua program pembangunan fasilitas guna kepentingan masyarakat.

"Kami juga akan terus berupaya bersama masyarakat dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban di Distrik Kiwirok agar aktivitas dapat berjalan aman seperti sedia kala," tutupnya.

(mzhn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment