Polisi Binmas Noken Tingkatkan Program KASUARI Dengan Peternak Ikan Kabupaten Deiyai

19 August 2024 - 12:39 WIB
www.tribratanews.com - Deiyai, Papua- Sepenggal kisah kepolisian Binmas dari papua, tepatnya wilayah Deiyai. Jika sehari-hari Polisi identik dengan penangkapan penjahat dan pengaturan lalu lintas, ada sisi lain dari kepolisian yang jarang terekspose media, salah satunya Binmas Noken papua dengan program KASUARInya.

Program tersebut merupakan Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri yang disebut program KASUARI yaitu dengan cara memberikan pembinaan dan memberikan bantuan dalam bidang Pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan perindustrian terhadap masyarakat asli Papua. Seperti kunjungan Ipda Frans maraya, Aipda Semin dan Bripka Agustinus Bawan ke kebun Bapak Yoseph Mote pada Kamis, 19/8/2021.

Pukul 09.30 WIT bertempat dikebun Bapak Yoseph Mote sekaligus toko masyarakat dan warga binaan Binmas Noken, personil binmas Noken yang dipimpin Ipda Frans berbincang dengan Yoseph Mote sekaligus untuk memantau perkembangan pembibitan ikan lele jumbo, Ikan mas dan Nila serta peternakan Entok/bebek dan perkebunan Nota/Ubi jalar.

Bripka Agustinus Bawan turut menyampaikan, “Terima kasih kepadaBapak Yoseph Mote karena selalu mau menerima kami dalam melaksanakan kunjungan untuk memantau pertumbuhan ternak2 dan perkebunan serta kendala yang dihadapi, Dimana saat ini Bapak Yoseph Mote sdh berusia lanjut kelahiran 1963 namun semangatnya untuk mau berusaha sangat tinggi.”

Bapak Yoseph Mote menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Satgas Binmas Noken karena selalu datang mengecek keadaan Bpk yoseph dan tanaman yang ada di kebun serta ternak dan bibit ikan yang ada. “Saya selalu dikunjungi dengan ikan ikan dan kebun saya, itu artinya saya sangat di sayangi dan di perhatikan serta selalu di berikan bantuan berupa sembako untuk itu saya sampaikan banyak terimakasih.”

Share this post

Sign in to leave a comment