Polda Sumut Terima Penghargaan dari Kedubes Amerika atas Keberhasilan dalam Jaga Lingkungan dan Satwa

25 October 2023 - 18:15 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Kedutaan Amerika Serikat yakni Special Agent of Diplomatic Security Service Mrs. Sue Wells memberikan penghargaan kepada Kapolda Sumut  Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi atas keberhasilan dalam menanggulangi kejahatan satwa yang dilindungi di wilayah Sumatera Utara, Selasa (24/10/23).

“Atas nama Pemerintah Amerika Serikat mengapresiasi Polda Sumut yang berhasil mengungkap kasus kejahatan satwa dilindungi,” ungkap Special Agent of Diplomatic Security Service Amerika Mrs. Sue Wells saat berkunjung ke Mapolda Sumut dalam rangka beraudiensi.

Baca Juga:  Polri Dengan Keuskupan Agung Bahas Penerimaan Polisi dari Jalur Rekpro

Sementara itu, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, berharap ke depan hubungan yang baik ini akan terus berlangsung dan bekerja sama dalam perlindungan satwa langka dan pengembalian satwa ke alamnya.

“Polda Sumut mempunyai semangat yang sama untuk melestarikan satwa, terutama satwa langka yang semakin punah,” ungkap Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa perdagangan satwa dilindungi adalah problematika yang harus dipecahkan. Sehingga ke depan akan terus bekerja sama dalam pengungkapan kasus, sehingga hukum dan keadilan dapat ditegakkan, terutama bisa mencegahnya.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment