Polda Sumsel Gelar Tausyiah Virtual Bersama Ustadz Das’ad Latief

28 September 2020 - 10:13 WIB
www.tribratanews.com – Palembang. Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M., melaksanakan tausyiah bersama Ustad Das’ad Latief yang dilaksanakan secara virtual bertempat di Rumah Dinas Kapolda Sumsel, Minggu (27/9/2020)

Kegiatan yang berlangsung ba’da isya tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H., Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. M. Indra Gautama, M.Si., Ketua PD Bhayangkari Sumsel Ny. Nera Eko Indra Heri, Wakil Ketua PD Bhayangkari Sumsel Ny. Diana Rudi Setiawan, Pejabat Utama Polda Sumsel, Kasatwil jajaran Polda Sumsel dan diikuti secara virtual oleh personel jajaran Polda Sumsel.

Dalam sambutan, Kapolda berharap dengan adanya Tausyiah ini bias membangkitkan semangat Personel Polda Kalsel dalam melaksanakan tugas.

“Selamat datang di Palembang, semoga kegiatan pembinaan rohani/ceramah agama ini dapat membangkitkan semangat anggota dalam melaksanakan tugas terutama saat ini, sebentar lagi Pengamanan Pilkada serentak di tujuh kabupaten wilayah sumsel serta Penanganan Pandemi Covid 19. Semoga dengan kegiatan tausiyah ini menjadi motivasi anggota dan meningkatkan iman dan imun anggota,” harap Kapolda.

Sementara itu Ustad Das’ad Latief dalam tausyiah mengingatkan kepada kita agar hendaklah selalu syukur kepada Allah atas peranan dukungan seorang Ibu/isteri kepada sang suami selaku pimpinan dalam keluarga tapi pemimpin tidak akan sukses tanpa dukungan dari isteri.

Dalam ceramahnya, ia juga menggambarkan Khalifah Umar Bin KHATAB yang tidak pernah memarahi isterinya karena pengorbanan seorang isteri/ibu tidak dapat dibandingkan dengan pengorbanan seorang suami, seorang isteri ia mengalami kehamilan melahirkan,menyusui dan merawat, dan membesarkan anak-anaknya.

Oleh karenanya, peranan kita selaku seorang suami pemimpin dalam keluarga hendaknya mampu menahan diri, dalam mengayomi isterinya, kemudian selalu mengingat kebaikannya, bukan mencari kesalahan masing masing, serta selalu sabar dalam menghadapi tantangan kehidupan dan berdoa yang tulus ikhlas insyallah tugas yang berat menjadi ringan imbuh nya mengakhiri ceramahnya.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment