Polda Sulut Siapkan 20 Gerai Vaksin Presisi

7 July 2024 - 19:05 WIB
www.tribratanews.com- Manado. Polda Sulut dan jajaran menyiapkan 20 Gerai Vaksin Presisi untuk masyarakat yang akan divaksin Covid-19. Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi dilaksanakan setiap hari. "Untuk vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polri, telah didirikan Gerai Vaksin Presisi mulai dari tingkat polda hingga seluruh polresta, polres. Polda Sulut dan jajaran, total ada 20 gerai," kata Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana saat meninjau vaksinasi massal di Gerai Vaksin Presisi Polresta Manado, Selasa (6/7/2021).

Ia menambahkan target setiap harinya sebanyak 1.955 orang yang divaksin. Kapolda mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif mengikuti vaksinasi.

"Dari pengamatan selama ini, masyarakat di Sulut menyambut positif, dan kami mengapresiasi," katanya.

“Hal ini dalam rangka menindaklanjuti instruksi presiden bahwa setiap hari satu juta orang harus divaksin,” ujarnya.

Dari target satu juta orang secara nasional, lanjut Kapolda, untuk Provinsi Sulut targetnya satu hari sepuluh ribu orang yang divaksin.
“Vaksinasi dilakukan bersama oleh TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Terkait dengan telah dimulainya vaksinasi bagi remaja usia 12 hingga 17 tahun, Kapolda Sulut mengajak anak-anak remaja agar tidak takut untuk divaksin. “Ini demi tercapainya kekebalan kelompok, guna menekan laju penyebaran virus corona,” katanya.

 Kapolda menambahkan, selain vaksinasi juga terus digencarkan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 lainnya, seperti operasi yustisi dan sosialisasi protokol kesehatan serta PPKM berbasis mikro yang dilakukan bersama oleh TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah.

“Kemudian masyarakat, termasuk bagi yang sudah menerima vaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, serta meningkatkan imunitas,” katanya.

Pada peninjauan vaksinasi massal yang dilaksanaan di halaman Mapolresta Manado, Kapolda menyaksikan langsung tahapan-tahapan vaksinasi. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi, dan juga berdialog dengan masyarakat serta para vaksinator.

(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment