Polda Papua Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas Sebagai Strategi Penguatan Kampung Tangguh di Masa Pandemi

8 April 2024 - 13:35 WIB
www.tribratanews.com- Papua. Polda Papua menggelar Pelatihan Peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas sebagai strategi penguatan kampung Tangguh Papeda dalam penanganan Pandemi Covid 19,  bertempat di hotel Hotel Mercure Jayapura. Rabu tanggal 7 April 2021.

Dalam pelatihan ini dipimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya SIK, Asisten Teritorial Kasdam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf Teddy Arifianto Setimiharja, Wadir Binmas AKBP Muh. Yamin serta peserta pelatihan Bhabinkamtibmas.

Dir Binmas Polda Papua menyampaikan Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat tuhan yang maha esa karena pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk mengikuti upacara pembukaan latihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas sebagai strategi penguatan kampung tangguh dalam penanganan covid-19. ungkapnya.

Karena dalam menghadapi permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat, bhabinkamtibmas diharapkan memiliki peran sebagai problem solver, crime analyst, dan security assessor sehingga tuntutan kompetensi baik softskill maupun hardskill menjadi penting untuk dimiliki oleh setiap personelnya.

Dalam hal ini saya sangat apresiasi dan terima kasih kepada para Bhabinkamtibmas yang telah menunjukkan didekasi di tengah kompleksnya tugas yang dijalankan. Saya akan menerapkan mekanisme pemberian reward kepada Bhabinkamtibmas yang berprestasi.

Dengan terus gelorakan semangat dan motivasi dalam pelaksanaan tugas, khususnya penanganan covid-19. Niatkan tugas yang diemban sebagai ladang amal dan ibadah kepada tuhan yang maha esa. Dengan kedepankan tindakan komunikasi secara persuasif, informatif dan edukatif guna menampilkan sosok anggota Polri yang humanis.

Sementara itu anggota Binmas senantiasa jaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan di tengah pandemi covid-19. Serta tingkatkan soliditas dan sinergisitas dengan ini dan stakehholder lainnya di wilayah masing-masing guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment