Polda Papua Gelar Kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli Lingkungan dan Literasi di Papua

19 October 2023 - 21:00 WIB
Foto: Dok. Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com – Jayapura. Polda Papua menggelar Kegiatan Bakti Sosial Polri Presisi yang bertujuan untuk peduli terhadap lingkungan dan literasi di Papua yang dipimpin oleh Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Rabu (18/10/23). Kegiatan tersebut berlangsung di Gereja Gidi Kalvari Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

“Kegiatan ini meliputi tiga aspek utama, yaitu penanaman pohon yang telah ditanam sebanyak 70.635 pohon, pendistribusian buku sebanyak 8.484 untuk meningkatkan literasi di beberapa lokasi seperti Panti Asuhan Kasih Sejahtera Koya Timur, Pondok Pesantren Al-Furqon Hidayatullah Koya dan Pura Giri Natha Arso 10 Keerom dan di 28 Polres Jajaran, dan pembuatan sumur bor dan pompa air di tingkat Polda dan 17 Polres jajaran,” jelas Karo SDM Polda Papua selaku penanggung jawab kegiatan.

Baca Juga:  Kapolda Bali Jamin Netralitas Polri Harga Mati dalam Pelaksanaan Pemilu 2024

Pada saat yang sama, Kapolda Papua menjelaskan pentingnya kegiatan ini, khususnya dalam menghadapi fenomena El Nino yang berpotensi mempengaruhi pertanian dan stabilitas harga pangan, Kapolda Papua juga menyebut bahwa Polri telah membangun 18 sumur bor di wilayah hukum Polda Papua sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih, terutama di wilayah yang sulit mendapatkan jaringan air bersih.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri berharap keseluruhan program ini dapat menciptakan kolaborasi dan kerja sama yang baik antara stakeholder terkait dan masyarakat dalam memajukan kesejahteraan bersama.

Pihak Gereja Gidi Kalvari Koya Koso menyampaikan terima kasih atas pembangunan sumur bor yang akan membantu memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. Pihaknya juga mengajukan permintaan untuk bantuan pembangunan gapura pada pintu utama gereja.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment