Polda Papua bersama Tim SAR Melakukan Evakuasi Korban Akibat Tanah Longsor di Timika

15 July 2024 - 12:30 WIB
Pantau.com

www.tribratanews.com - Timika. Bencana alam tanah longsong kembali memakan korban, kali ini melanda area Wini Kali Kabur, Timika, Papua Tengah. Bencana ini dipicu oleh ujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak pagi. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, membenarkan adanya kejadian tersebut. Minggu (15/7/24)

"Kami menerima laporan dari seorang saksi tentang tanah longsor di Wini Kali Kabur," ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.I.K.,S.H., M.Kom,Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengerahkan Personelnya dan juga bekerja sama dengan Tim SAR yang bergerak cepat ke lokasi berhasil mengevakuasi para korban, dan tujuh orang dinyatakan meninggal dunia, terdiri dari 5 orang dewasa dan 2 anak-anak.
Baca Juga: Timnas Spanyol Juara Euro 2024 Setelah Mengalahkan Timnas Inggris 2-1


"Korban telah dievakuasi dan dimakamkan di Wini, Kami masih mengidentifikasi identitas para korban," jelas Kabid Humas Polda Papua.

Kapolres Mimika, AKBP I Komang Budiarta, S.I.K., mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjauhi daerah rawan longsor dan banjir. "Meskipun musibah alam sulit diprediksi, kewaspadaan tinggi dapat meminimalisir dampak bencana dan korban jiwa, Mari kita tingkatkan kewaspadaan untuk mengurangi risiko bencana," jelas Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo .

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment