Polda Papua Berikan Bantu Tabung Oksigen di RSUD Dok II Jayapura

21 July 2024 - 19:16 WIB
www.tribratanews.com-  Jayapura. Polda Papua akan membantu kebutuhan oksigen di RSUD Dok II Jayapura.  Hal tersebutdi sampaikan Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri, saat bertemu Wakil Direktur RSUD Dok II Jayapura, dokter Silwanus Sumule, sambil melihat langsung kondisi pasien positif COVID-19 di rumah sakit milik pemerintah itu.
Dalam pertemuan tersebut, Silwanus menjelaskan ketersediaan oksigen di RSUD Dok II Jayapura habis. Ia menjelaskan pagi tadi masih tersisa 20 tabung oksigen dan siang hari 20 tabung oksigen sudah terpakai.

"Yang dibutuhkan saat ini adalah tabung oksigen. Sementara untuk ruang perawatan pasien COVID-19 akan ditempatkan di ruang perawatan penyakit jantung. Harapannya, pasien penyakit jantung akan berkurang dalam waktu yang tak lama," katanya, dalam pertemuan di RSUD Dok II Jayapura, Selasa (20/7).

Wakil Direktur RSUD Dok II Jayapura berharap pada Agustus mendatang, RSUD Jayapura juga dapat memproduksi oksigen sendiri dengan produksi oksigen setiap hari sekitar 300 tabung.

"Kami masih menunggu alat pengisian oksigen yang dalam proses pengiriman ke Papua," jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Papua menjelaskan dengan kendala yang dialami RSUD Jayapura, pihaknya akan meminjamkan sementara tabung oksigen dari RS Bhayangkara.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi RSUD Dok II Jayapura, untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien COVID-19. Semoga angka COVID-19 di Papua segera turun," katanya.


(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment