Polda NTT Berikan Paket Sembako Kepada Masyarakat di Perbatasan

12 June 2020 - 11:39 WIB
www.tribratanews.com- Kupang. Kepolisian Daerah bagikan 500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19 di Motamasin, Kabupaten Malaka yang berbatasan dengan Timor Leste

Dalam hal ini Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Hamidin yang langsung memberikan kepada masyarakat.

Kapolda NTT mengatakan bahwa ratusan paket sembako itu diberikan khusus kepada warga di perbatasan yang terdampak COVID-19.

"Dampak dari COVID-19 ini sangat signifikan khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu . Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga di perbatasan ini," jelas kapolda, di Motamasin, Kamis (11/04).

Kapolda NTT mengatakan bahwa pembagian sembako itu merupakan aksi sosial yang dilakukan oleh Polda NTT untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu di tengah pandemi COVID-19.

Selain itu, bakti sosial yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari kepedulian negara kepada masyarakat di perbatasan yang dilakukan melalui Polda NTT.


Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu ini berupa beras, mi instan, kopi, gula, dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya yang telah dikemas dalam paket.

Kapolda juga mengimbau masyarakat di perbatasan Indonesia-Timor Leste itu untuk tetap menaati protokol kesehatan.

"Taati protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah seperti jaga jarak, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, mencuci tangan, serta melakukan pencegahan lainnya," ujar jenderal bintang dua.







(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment