Polda Malut Dirikan Dapur Lapangan Untuk Korban Banjir dan Longsor

27 August 2024 - 20:57 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Malut. Polda Maluku Utara (Malut) mendirikan dapur umum di Kelurahan Rua, Kota Ternate, untuk membantu korban banjir dan tanah longsor.

"Polda Malut berkomitmen untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan warga, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan selama masa tanggap darurat," ujar Kabid Humas Polda Malut Kombes. Pol. Bambang Suharyono dikutip dari Antara, Selasa (27/8/24).

Dapur umum yang didirikan oleh Polda Malut, ujarnya, mampu menyediakan makanan bagi 450 orang dalam sekali memasak. Dapur lapangan terdiri dari satuan lalu lintas yang mampu melayani 200 orang dan kendaraan lapangan Brimob dengan kapasitas makanan untuk 250 orang.

"Dengan adanya dapur umum dan berbagai bentuk bantuan lainnya, Polda Maluku Utara berharap dapat memberikan dukungan maksimal kepada masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan akibat bencana banjir ini. Bantuan ini menjadi bukti kepedulian dan tanggung jawab aparat keamanan dalam menjaga kesejahteraan warga," jelasnya.

Diketahui, Kota Ternate dilanda hujan deras selama beberapa hari terakhir, menyebabkan banjir bandang di Kelurahan Rua. Banjir ini menyebabkan kerugian material dan mengganggu aktivitas sehari-hari warga setempat.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment