Polda Maluku Memanfaatkan Operasi Patuh untuk Gencarkan Vaksinasi

27 September 2024 - 10:44 WIB
www.tribratanews.com - Ternate. Polda Maluku Utara memanfaatkan pelaksanaan Operasi Patuh Kieraha 2021 dalam rangka cipta kondisi keamanan, tertib lalu lintas dan sekaligus sosialisasi vaksinasi di tengah pandemi COVID-19.


Kapolda Malut, Irjen Pol. Risyapudin Nursin di Ternate mengatakan bahwa sasaran kegiatan tersebut yakni untuk memberikan suatu edukasi, sosialisasi kepada seluruh masyarakat terkait aturan UU Lalulintas yang harus dipatuhi, sehingga Kamseltibcar lantas dapat dicapai secara maksimal.
"Dengan adanya operasi ini diharapkan masyarakat dapat memahami regulasi yang ada sehingga dapat terhindar dari kecelakaan," ujar Kapolda.



Mengingat situasi pandemi COVD-19, Kapolda menekankan agar dalam Operasi ini selain memberikan edukasi dan sosialisasi terkait Lalulintas juga disandingkan dengan ajakan kepada masyarakat untuk mensukseskan Percepatan Vaksinasi di Malut dengan cara segera melaksanakan vaksinasi di gerai pelayanan terdekat.


"Sebab, berdasarkan laporan, untuk capaian vaksinasi di Malut baru 21,8 persen atau 207.695 peserta, sehingga mari kita gelorakan percepatan vaksinasi untuk bisa berbondong-bondong melaksanakan vaksinasi agar terhindar dari bahaya COVID-19," jelasnya.


Sebelumnya, Kapolda memimpin apel gelar pasukan sebagai tanda telah dimulainya Operasi Patuh Kieraha tahun 2024 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas di tengah pandemi COVID-19.    Apel gelar pasukan yang diikuti oleh personel TNI-Polri, dinas perhubungan dan satpol PP tersebut   dalam rangka Operasi Mandiri Patuh Kieraha 2024 yang akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 20 September 2024 hingga 3 Oktober 2021.

Share this post

Sign in to leave a comment