Polda Lampung Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

20 December 2022 - 21:35 WIB
Foto: Dok. Humas Polda Lampung

www.tribratanews.com – Lampung. Polda Lampung raih penghargaan tentang keterbukaan informasi publik yang diadakan oleh Komisi Informasi Provinsi Lampung, Selasa (20/12/22).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad S.H., M.Si. mewakili Kapolda Lampung menghadiri kegiatan acara penyerahan anugerah keterbukaan informasi badan publik Tahun 2022.

"Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Lampung," jelas Kabid Humas Polda Lampung di Bandarlampung, Selasa (20/12/22).

Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengatakan ada sebanyak 22 badan publik yang mendapatkan penghargaan anugerah keterbukaan informasi badan publik Tahun 2022 dan diantaranya Polda Lampung mendapatkan penghargaan anugerah Komisi Informasi Provinsi Lampung 2022 sebagai Badan publik yang patuh menyerahkan Laporan  Informasi Publik. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh ketua Komisi informasi provinsi Lampung Syamsurizal.

Baca juga: Polda Lampung beri Pembinaan Kepribadian pada Polwan

Kabid Humas Polda Lampung mengatakan “Selaras dengan undang-undang no. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dimana dalam keterbukaan informasi publik yang diberikan kepada semua orang untuk mengakses informasi secara faktual dapat dipercaya dan berimbang dalam perkembangan teknologi. Informasi bisa berdampak negatif jika tidak diimbangi dengan informasi yang benar. Informasi hoax yang diterima masyarakat dapat mengancam ketahanan negara. Maka dari itu badan publik harus proaktif dan dapat dipercaya dalam memberikan informasi kepada masyarakat.”

Lebih lanjut, Kombes. Pol. Pandra memberikan apresiasi atas penghargaan anugerah keterbukaan Informasi badan publik tahun 2022 yang diberikan kepada Polda Lampung oleh Komisi Informasi Provinsi Lampung. Penghargaan ini akan menambah motivasi Polda Lampung dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekda Fahrizal Darminto, unsur TNI Kapenrem  Mayor Cpm Eva Yuniar Kamal, Kepala BPKP Provinsi Lampung Suyarsih FIfi Herawaty, Ketua KIP Provinsi Lampung Samsurrizal S.H,. M.M. dan Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen. Pol. Sungkono.

(jo/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment