Polda Kalteng Kembali Lakukan Invoasi Vaksinasi Dengan Sistem Door To Door ke Pelosok Desa

28 July 2024 - 13:21 WIB
www.tribratanews.com- Palangkaraya. Polda Kalteng kembali mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat. Kali ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama personelnya memberikan layanan vaksinasi sistem door to door atau datang langsung ke rumah warga.
Polda Kalteng juga telah melakukan vaksinasi drive thru atau lantatur (layanan tanpa turun) di Pos Polisi Bundaran Besar, Kota Palangka Raya. Hal ini bertujuan guna mencegah kerumunan warga saat vaksinasi.
"Vaksinasi sistem door to door ini kami lakukan, mengingat cukup banyak masyarakat yang bermukim di daerah pinggiran atau di perkampungan. Sedangkan untuk mencapai ke kota kadang harus menempuh perjalanan cukup panjang dan ada yang menggunakan transportasi air," ujar Kapolda Kalteng, Selasa (27/7/2021).
Kapolda Kalteng menjelaskan bagi warga lanjut usia (lansia) pelaksanaan vaksinasi di perkotaan menjadi salah satu kendala serius. Untuk itu, pihaknya menghadirkan layanan door to door untuk mempermudah pelaksanaan vaksinasi.
"Oleh karenanya, vaksinator dari Biddokkes Polda Kalteng mendatangi langsung rumah para lansia untuk memberikan vaksinasi COVID-19 sehingga pelaksanaan vaksinasi menjadi merata dan jangkauannya lebih luas," pungkasnya.
Sebagai informasi, vaksinasi door to door kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya. Wilayah ini meliputi Kelurahan Bereng Bengkel, Kelurahan Kalampangan dan Kelurahan Kereng Bangkirai.

(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment