Polda Jatim Berangkatkan Mudik Balik Gratis Tujuan Jakarta

28 April 2023 - 20:30 WIB
Foto: suarasurabaya.net

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Polda Jawa Timur (Jaktim) menggelar program mudik balik gratis dengan memberangkatkan 785 orang tujuan Jakarta, Jumat (28/4/23). Mereka dibagi dalam 18 armada bus yang berangkat pukul 09.30 WIB.

Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H., menjelaskan, program balik mudik gratis tersebut selain dalam rangka menyukseskan operasi ketupat Semeru 2023 juga merupakan wujud kepedulian Polda Jatim dalam memfasilitasi masyarakat yang akan balik setelah beberapa hari ini merayakan Lebaran di kampung halaman.

Baca Juga:  Kakorlantas Polri: Sebanyak 600.000 Kendaraan Belum Kembali ke Jabodetabek

"Harapannya dengan kegiatan ini bisa menjaga keselamatan para pemudik dan mengurangi kepadatan maupun kemacetan arus lalu lintas di jalan. Kami juga berharap kegiatan balik mudik gratis ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya,” jelasnya, dilansir dari suarasurabaya.net, Jumat (28/4/23).

Sementara itu, Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol. Muhammad Taslim Chairuddin, S.I.K.,M.H., sebelum berangkat pihaknya terlebih dahulu dilakukan pengecekan kondisi kesehatan para pemudik serta sopir yang akan membawa para pemudik untuk memastikan semaunya dalam kondisi yang sehat hingga bisa sampai tujuan dengan selamat.

“Seluruh sopir bus diminta supaya mengutamakan keselamatan penumpang,” ungkapnya.

Sampai hari ini, pihak Polda dan Polres jajaran telah menyediakan 112 bus yang sudah siap diberangkatkan dengan total 5.143 orang. Keberangkatan dilakukan secara bertahap sampai H+6 arus balik nanti.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment