Polda Jateng Kerahkan Delapan Mobil Water Canon Lakukan Disinfektan di Kudus

4 June 2024 - 12:59 WIB
www.tribratanews.com - Kudus. Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus menjadi perhatian Polda Jawa Tengah. Sejumlah upaya pun disiapkan Polda Jawa Tengah untuk menangani persoalan tersebut.

Salah satu upaya, Polda Jawa Tengah bersama dengan Kodam IV Diponegoro mempersiapkan delapan water Canon untuk dilakukan penyemprotan secara masal di semua tempat yang ada di Kabupaten Kudus.

Kapolda Jateng. Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan, Water Canon ini nantinya akan berjalan 3 hari sekali di Kabupaten Kudus untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah tempat.

Dengan cara pola berjalan sesuai dengan arah, pertama untuk menyehatkan situasi, kedua memberikan wawasan kepada masyarakat, ketiga PPKM Mikro harus lebih maksimal dalam penangan Covid di Kudus ini,” terang Jenderal Bintang Dua, Jumat (04/06/21)

Irjen Pol. Ahmad Luthfi menambahkan, pihaknya juga sudah menerjukan satu SSK Pasukan Brimob untuk menjaga wilayah desa di Kabupaten Kudus yang terpapar Covid 19. Untuk mengantisipasi agar tidak ada warga yang keluar kemana pun selama Isolasi mandiri ini.

“Selain itu, semua pasukan baik dari Babinsa, Bahbinkamtibmas, Bataliyon dan Brimob serta tenaga kesehatan, semuanya kita floting di Kabupaten Kudus ini. Dengan harapan Kita ingin Kabupaten Kudus kembali kesemula, target kita Covid harus hilang dari Kabupaten Kudus,” tutur Kapolda Jateng.

Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, Water Canon ini nantinya akan berjalan 3 hari sekali di Kabupaten Kudus untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah tempat.

Dengan cara pola berjalan sesuai dengan arah, pertama untuk menyehatkan situasi, kedua memberikan wawasan kepada masyarakat, ketiga PPKM Mikro harus lebih maksimal dalam penangan Covid di Kudus ini.

Share this post

Sign in to leave a comment