Polda DIY Mendistribusikan Air Bersih Bagi Warga Desa Sampang

18 November 2023 - 19:00 WIB
Faktahukumntt

Tribratanews.tribratanews.com - Yogyakarta. Kapolda DIY, Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menggelar bakti sosial, yaitu mendistribusikan air bersih dan membagikan sembako untuk warga padukuhan di Desa Sampang Sampang Gedangsari Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (17/11/23)

Kasubdit 2 Ditintelkam Polda DIY, AKBP Dwi Prasetio Nugroho, S.E., M.H., mengungkapkan bahwa, Polda DIY memberikan bentuk perhatian, kepada mereka yang saat ini dilanda bencana alam kekeringan akibat kemarau panjang.

Baca Juga: Kapolda Riau Pimpin Rakor Lintas Sektoral OMB Lancang Kuning 2023-2024

“Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Polda DIY mendistribusikan air bersih untuk masyarakat padukuhan di desa Sampang, sekaligus membantu dengan membagikan bantuan berupa paket sembako untuk warga yang membutuhkan, agar mereka yang terdampak tetap bisa berkarya dan bertumbuh,” ungkap AKBP Dwi Prasetio, dilansir dari faktahukumntt, Jumat (17/11/23)

AKBP Dwi Prasetio mengungkapkan bahwa, kegiatan aksi nyata ini diselenggarakan bertujuan untuk sedikit membantu warga memenuhi kebutuhan bahan pangan pokok dan kebutuhan air bersih

“Polda DIY senantiasa mengajak seluruh masyarakat DIY khususnya rekan-rekan warga Gunungkidul dan sekitarnya untuk ikut serta berperan aktif menjaga kesatuan dan persatuan, mencegah perpecahan sosial, tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang berkepentingan, dan senantiasa mengedepankan aksi damai saat menyuarakan aspirasinya,” jelas AKBP Dwi Prasetio.

Kasubdit 2 Ditintelkam Polda DIY itu mengharapkan bahwa, kolaborasi tersebut semoga mampu mendorong penguatan kerja sama dan partisipasi masyarakat supaya berperan aktif turut menciptakan dan menjaga situasi harkamtibmas yang kondusif.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment