Polda DIY Gelar Bakti Sosial Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Bantul

14 July 2024 - 19:59 WIB
www.tribratanews.com- Sleman. Polda DIY mengelar bakti sosial menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Bantul.
Ditbinmas menyalurkan 150 paket sembako sedangkan Polwan menyalurkan 1.000 paket sembako. “150 paket sembako kami distribusikan kepada warga terdampak Covid-19 di Bantul," kata Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Anjar Gunadi, Selasa (13/7/2021).

Bantuan sembako ini untuk membantu warga yang terdampak langsung dengan adanya pandemi Covid-19. Diharapkan dengan bantuan ini kebutuhan pokok mereka tetap terjaga dan terpenuhi.

Kasubbag Penmas Bidhums Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih menambahkan, bantuan 1.000 paket sembako dari Polwa DIY ini menyasar panti asuhan dan panti yang menampung orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di wilayah Bantul.

Selain itu juga kepada tukang becak, kusir andong, buruh gendong, petugas pemakaman Covid-19, warga kurang mampu, tenaga kesehatan, guru TK, anggota Polri dan keluarganya yang melaksanakan isoman serta masyarakat yang melakukan isoman.

“Untuk didistribusikan kepada masyarakat yang isoman sebagian dilakukan oleh Babhimkamtimas,” katanya. Pemberian bantuan sembako ini, selain untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, juga dalam rangka menyambut hari jadi ke-73 Polwan.



(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment