Polda DIY Akan Kawal Distribusi Tabung Oksigen ke RS

14 July 2024 - 18:12 WIB
www.tribratanews.com- Yogyakarta. Dengan meningkatnya kasus positif covid-19 wilayah DIY, Ditlantas Polda DIY  akan pengawalan distribusi tabung oksigen. Salah satunya dari Tanoto Foundation ke RS PKU Yogyakarta, RS PKU Muhammadiyah Bantul, dan RS PKU Muhammadiyah Gamping di Sleman.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, pengawalan ini dilakukan untuk memastikan distribusi tabung oksigen tidak memiliki kendala. Terlebih, saat ini kebutuhan oksigen yang sangat tinggi. "Kita pastikan distribusi tabung lancar, tidak menemui kendala di jalan," kata Kabid Humas Polda DIY, Selasa (13/7).

Selain itu, Kabid Humas Polda DIY menyampaikan, pengawalan dari Satuan PJR tersebut juga diberikan terhadap distribusi tabung oksigen dari Samator ke rumah sakit yang dituju. Terutama, RS-RS yang selama ini menjadi rujukan perawatan covid di DIY.

Pada 12 Juli 2024 sendiri setidaknya sudah 100 tabung oksigen ukuran besar telah terdistribusi ke rumah sakit yang dituju. Yuliyanto mengingatkan distributor tidak melakukan penimbunan dan menaikkan harga yang tidak sesuai dengan yang ditentukan. "Kami akan memantau dan mengawasi, bila ditemukan, maka akan kami tindak tegas," ujarnya.


(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment