Polda Bersama Permikomnas Gelar Vaksinasi Massal di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

19 July 2024 - 17:04 WIB
www.tribratanews.com- Makassar. Polda Sulsel bersama Perhimpunan Mahasiswa informatika dan Komputer Nasional (Permikomnas) menggelar vaksinasi massal di kampus Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, senin (19/7/2021).

Kegiatan vaksinasi ini menargetkan seribu peserta dari pelajar dan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Makassar.

Ketua Permikomnas Khusniyati, mengatakan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah pusat dalam mencapai target vaksin secara nasional guna menjadikan indonesia sehat dan indonesia bangkit.

Selain itu, vaksinasi massal yang di gelar dikampus UIN Makassar bersama Polda Sulsel merupakan yang pertama di gelar di tanah air.

Sehingga diharapkan bisa mnjadi role mode atau percontohan di selurruh kampus yang ada di tanah air.

Sementara Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang di prakarsai permikomnas.

Menurutnya, pemberian vaksin Covid 19 ini untuk membentuk kekebalan tubuh bagi pelajar dan mahasiswa agar terhindar dari penularan Covid 19.

Selain itu, Kapolda juga berharap jika vakinasi di Sulsel sudah mencapai delapan puluh persen, ia mendukung proses belajar secara tatap muka bisa di buka kembali.

Untuk vaksinasi massal yang di gelar di kampus UIN Alauddin Makassar hari ini, jumlah peserta sudah mencapai seribu peserta. 700 orang dari mahasiswa dan tiga ratus orang dari pelajar.

(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment