Polda Bengkulu Siap Terapkan Tatanan New Normal

29 June 2020 - 11:55 WIB
www.tribratanews.comBengkulu. Polda Bengkulu menyatakan siap mendukung penerapan pemberlakuan tatanan kehidupan baru atau new normal, menyusul dicabutnya maklumat Kapolri terkait pencegahan larangan dan upaya pembubaran terhadap kerumunan, terkait pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

"Jajaran Polda Bengkulu, siap mendukung pelaksanaan penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal di Bengkulu, sebagai bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat," terang Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, Minggu (28/06/20).

Terkait dengan pencabutan Maklumat Kapolri tersebut, Sudarno mengimbau masyarakat, khususnya warga Bengkulu, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas di luar rumah, salah satunya menggunakan masker dan jaga jarak atau physical distancing ketika berinteraksi dengan seseorang guna mencegah terjangkit Covid-19.

Selain itu, masyarakat diimbau agar membiasakan mencuci tangan setelah memegang benda tertentu yang tidak dijamin bebas dari ancaman virus corona.

"Jika masyarakat patuh terhadap penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehar-hari, insya allah akan terhindar dari ancaman terjangkit virus corona," tegas Kombes Pol. Sudarno.

Untuk terhindari dari terjangkit Covid-19, kata Sudarno satu-satu cara adalah memiliki komitmen untuk hidup bersih dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas diluar rumah.

"Tanpa ada komitmen yang tinggi dari masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, maka kasus Covid-19 di Bengkulu, akan sulit berakhir. Jadi, kita minta benar masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan dengan baik dalam setiap melakukan aktivitas di luar rumah," tutup Kabid Humas Polda Bengkulu.


(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment