Polda Banten Imbau Pengelola Wisata Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

14 June 2020 - 15:03 WIB
www.tribratanews.com - Serang. Masyarakat pengunjung Wisata di wilayah hukum Polda Banten diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan dan melakukan physical distancing selama berada di lingkungan wisata untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Sabtu, (13/06/20)

Direktur Pembinamaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Banten Kombes Pol. Riki Yanuarfi mengatakan jelang penerapan new normal Polda Banten terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah, Maklumat Kapolri, dan Kapolda Banten untuk mencegah penyebaran virus (Covid-19).

“Personel Dit Binmas Polda Banten sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 dengan cara memberikan himbauan kepada pengelola wisata air selalu memantau pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan terhadap pengunjung wisata air yang datang,” terang Kombes Pol. Riki Yanuarfi.

Dirbinmas Polda Banten mengatakan bahwa lokasi Wisata Air Cisolong dan Cikole Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten merupakan wisata yang menjadi tempat destinasi masyarakat lokal setempat dari wilayah Pandeglang serang, maupun Cilegon.

“Kami juga mengimbau pengelola untuk selalu mengecek suhu tubuh kepada pengunjung yang akan memasuki wisata air, menyiapkan tempat mencuci tangan/handsanitizer, membatasi jumlah pengunjung yang sedang memasuki/berada di dalam wisata air, dan upayakan melakukan pembayaran secara elektronik atau nontunai,” tutup Kombes Pol. Riki Yanuarfi.

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment