Polda Babel Salurkan Air Bersih Pada Masyarakat yang Mengalami Kekeringan

2 November 2023 - 20:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Bangka. Ditsamapta Polda Kepulauan Bangka Belitung salurkan bantuan air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah pada, Rabu (1/11/23).

Ditsamapta Polda Babel salurkan 4.000 liter air bersih menggunakan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC).

"Atas perintah pimpinan Pak Direktur Samapta, kita menyalurkan bantuan air bersih menggunakan kendaraan dinas kita tepatnya di Desa Pedindang Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah," jelas Danki Dalmas Ditsamapta Polda Babel, Iptu Alfaizun, dilansir dari antara, Kamis (2/11/23).

Iptu Alfaizun, menambahkan penyaluran air bersih ini dipusatkan di Kantor Desa Pedindang. Penyaluran air bersih ini diisi terlebih dahulu di tampungan Tedmon. Di Desa Pedindang sendiri ada sebanyak kurang lebih 100 warga yang membutuhkan air bersih tersebut.

Baca Juga:  Polisi Evakuasi Balita Terlantar di Semak-Semak, Berikan Pengobatan Fisik Maupun Psikis

"Jadi penyaluran air bersih ini kita tampung di tedmon, kemudian baru disalurkan dengan menggunakan jeriken kepada warga," tambahnya.

Penyaluran air bersih kepada masyarakat ini merupakan terobosan inovasi dari Direktorat Samapta Polda Babel.

"Ini juga salah satu isi dari Comander wish Bapak Kapolda Bangka Belitung tentang Tulus Melayani kepada masyarakat yang sudah disampaikan beberapa waktu lalu," tuturnya.

Pihaknya akan terus membantu dan melayani masyarakat jika dibutuhkan dalam penyaluran air bersih.

"Kita siap membantu masyarakat, apalagi dimasa sekarang ini masyarakat banyak kesulitan air bersih akibat kemarau panjang," tutupnya.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment