Peringati Hari Bhayangkara ke- 75, Polda Kepri Gelar Tabur Bunga di Dermaga Ditpolairud Sekupang

30 June 2024 - 09:28 WIB
www.tribratanews.com- Batam. Jelang Hari Bhayangkara tahun 2021, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepri lakukan tabur bunga di laut dari dermaga Ditpolair Polda Kepri Sekupang, Selasa (29/6/2021).

Tabur bunga tersebut merupakan salah satu agenda rutin yang diperingati setiap tahunnya. Hal itu sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tabur bunga di laut itu dipimpin langsung oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan dan dihadiri oleh Pejabat utama Polda Kepri, Dir Polairud Polda Kepri, Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom, Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri, AKBP Nurochman Nulhakim dan Kapolresta Barelang.

“Tabur bunga di laut ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan kota yang terdahulu. Ini adalah rangkaian HUT ke-75 Bhayangkara tahun ini,” ucap Dir Polairud Polda Kepri melalui Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri, AKBP Nurochman Nulhakim kepada media.

Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri mengatakan sekarang masih dalam pandemi Covid-19, maka upacara dan tabur bunga itu dibatasi dan hanya internal dari Ditpolairud dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri saja.

“Acara Hut Bhayangkara kali ini akan diadakan dengan sederhana saja dan puncaknya adalah pada 1 Juli mendatang. Kita akan tetap fokus untuk penanggulangan Covid-19 bersama Pemerintah,” ujar Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri.

Dijelaskannya, khusus di Ditpolairud untuk mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi bersama Pemerintah, Ditpolairud mendukung dengan sepenuhnya berupa sarana dan prasarana untuk vaksinasi ke pulau-pulau.

Yakni berupa kapal yang akan membawa vaksin dan beserta tenaga vaksinatornya hingga ke pulau-pulai kecil. Kapal tersebut ready sesuai yang dibutuhkan.

“Kita menyediakan kapal khusus, dan itu akan jalan setiap hari sesuai yang sudah dijadwalkan bersama. Baik itu untuk mengantar maupun menjemput tenaga medis,” tuturnya.

(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment