Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Terhadap Penanggulangan Terorisme di Depok

12 August 2020 - 08:27 WIB
tribratanews.com-Jakarta. Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya menjadi narasumber dalam seminar bertajuk "Peningkatan Kemampuan Pemahaman pada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Terhadap Penanggulangan Terorisme".

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Bumi Wiyata, Depok tersebut, Selasa (11/8/20) turut dihadiri oleh Kepala Pembinaan Kemampuan BNPT Brigjen Pol Drs. Imam Margono dan Densus 88 AT KP Kuntoro Wisnu Cahyono.

Seminar dengan tema ā€¯KATPUAN BHABINKAMTIBMAS, BABINSA DAN LURAH dalam rangka penanggulangan terorisme yg diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme pada masa pandemi covid-19 di Depok menjadi perhatian para audience.

Diketahui, jaringan Terorisme masih terus bergerak meski dalam masa Pandemi Covid-19 ini menjadi bukti bahwa Teroris bergerak tanpa mengenal waktu. Perlu adanya kewaspadaan dimasyarakat terutama 3 pilar pemerintahan ditingkat Kecamatan.



Pada kesempatan tersebut Dirbinmas Polda Metro Jaya mengatakan pihaknya akna mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pelaksanaan Polmas, mengintensifikan giat kunjungan ke Masyarakat dgn Door to Door sistem 5KK dalam sehari, giat Problem Solving dgn Proaktif dalam menerima laporan dr masyarakat.

(af/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment