Pemkot Jakbar dan Baznas Sediakan Layanan Penghapusan Tato Gratis selama Ramadan

27 March 2023 - 21:20 WIB
Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Pemerintah Kota Jakarta Barat menyediakan layanan penghapusan tato gratis kepada warga selama bulan suci Ramadan. Layanan ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Baznas BAZIS.

"Kegiatan program hapus tato ini merupakan kegiatan yang positif karena warga diberikan kesempatan untuk hijrah menjadi manusia yang lebih baik," ujar Sekretaris Kota Jakarta Barat, Indra Patrianto di Jakarta, Senin (27/3/2023).

Baca juga : Polri Distribusikan 50 Ton Beras ke Ende dan Maumere, NTT

Kegiatan yang digelar di aula Masjid Assahara, Kantor Wali Kota Jakarta Barat ini mengundang 75 warga yang ingin menghapus tato. Puluhan warga ini sebelumnya telah mendaftar secara daring.

Proses penghapusan tato pun menggunakan laser yang dilakukan tenaga profesional. Indra memastikan pembersihan tato berjalan dengan higienis dan aman.

Dengan adanya program ini, Indra berharap masyarakat bisa mendapatkan kesempatan untuk terlahir baru dan lebih khusyuk dalam menjalani ibadah.

"Sebagai umat Islam keberadaan tato hukumnya haram. Untuk itu pada momen bulan suci Ramadan ini, agar ibadahnya lebih suci dan murni maka penghapusan tato sangat diharapkan," jelas Indra.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment