Peguyuban Alumni Akpol 2016 Gelar Bakti Kesehatan dan Bagikan Bansos di 33 Polda Di Indonesia

23 July 2024 - 21:00 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2016 angkatan Satryo Pambudi Luhur melakukan kegiatan bakti sosial dan bakti Kesehatan untuk masyarakat di RS Lasmi Kartika, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut). Selasa (23/7/2024).

"Dalam perjalanan panjang Akpol 2016, Delapan tahun telah menjadi saksi betapa rasa syukur mengalir dalam setiap langkah pengabdian kami sebagai alumni Akademi Kepolisian tahun 2016, angkatan Satryo Pambudi Luhur," ungkap Ketua Paguyuban Akpol 2016, AKP Joy Ananda Putra Sianipar, Selasa (23/7/24).

AKP Joy mengatakan alumni Akpol 2016 terus bersyukur atas kepercayaan masyarakat dan akan meneruskan bakti kepada bangsa dan negara.

Baca Juga: Wakapolda Kalteng Dampingi 8 Atlet Badminton Berlaga Pada Turnamen Kapolri Cup 2024 di Jakarta

"Alumni Akpol 2016 bersyukur atas kehormatan dan kepercayaan yang telah diberikan, mengukir jejak pengabdian dalam melayani negara dan masyarakat. Setiap detik, setiap tugas, dan setiap tantangan telah menjadi penguat semangat untuk terus berkarya dan berbakti," jelas AKP Joy Ananda Putra Sianipar.

AKP Joy Ananda Putra Sianipar juga menyampaikan bahwa Alumni Akpol 2016 menargetkan sebanyak 2016 masyarakat mendapatkan layanan kesehatan gratis. Masyarakat dapat mengecek kondisi kesehatan di RS Lasmi Kartika, Kabupaten Batubara.

"Salah satu bentuk konkrit dari rasa syukur kami adalah melalui kegiatan Bakti Kesehatan, di mana kami memberikan pengecekan kesehatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan dengan target 2016 orang," jelasnya.

Ketua Paguyuban Akpol 2016 juga menyampaikan kegiatan ini merupakan perayaan syukur 8 tahun pengabdian Alumni Akpol 2016 ini juga dihelat di 33 polda jajaran dengan membagikan ribuan bansos. Bantuan tersebut ditujukan kepada korban bencana alam hingga masyarakat lain yang membutuhkan.

"Membagikan ribuan bansos ke korban banjir di Gorontalo dan beberapa provinsi lainnya. Kini, dengan hati penuh syukur, kami mengenang dan memaknai perjalanan ini sebagai bagian dari sebuah panggilan yang mulia. Semoga setiap langkah kami senantiasa diridhoi dan bermanfaat bagi bangsa dan negara," tutup Ketua Paguyuban Akpol 2016.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment