Peduli Prestasi Olahraga, Polisi Gelar Sejumlah Event Olahraga di Banjarmasin

4 July 2023 - 14:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Banjarmasin.  Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banjarmasin, Kombes. Pol. Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., mengaku begitu peduli dengan prestasi olahraga di Banua Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan menggelar sejumlah event olahraga yang bertujuan mencari bibit unggul atlet potensial.

"Saya ingin lebih banyak atlet asal Kota Banjarmasin khususnya dan Kalsel secara umum bisa berkiprah di kancah nasional, syukur-syukur menjadi atlet Indonesia di ajang internasional," ujarnya, seperti dilansir Antaranews, Senin (3/7/23).    

Oleh karena itu, pada momen HUT ke-77 Bhayangkara tahun ini Kapolresta menginisiasi sejumlah event olahraga agar dapat memunculkan atlet potensial dari kalangan muda.

Salah satunya, Turnamen Bola Basket Kapolresta Cup 2023 Vol II yang diikuti sebanyak 24 tim basket dari SMA sederajat dan klub basket se-Kalsel disambut antusias para siswa pencinta bola basket yang haus akan kejuaraan.

Baca Juga:  Ahsan-Hendra Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Canada Open 2023

Bahkan pengurus daerah Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan (Perbasi Kalsel) turut mengapresiasi dengan memantau pebasket potensial untuk bisa dibina lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalsel dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor hadir langsung saat pembukaan dengan memberikan suntikan semangat bagi seluruh tim yang bertanding.

Kemudian ada juga Body Contest/Men’s Physique Championship yang diikuti 42 orang kategori Men’s Athlete, 20 orang kategori Men’s Athlete dan 15 orang kategori TNI-Polri.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK bahkan memberikan tambahan hadiah kepada para pemenang sebesar Rp15 juta.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment