Pandemi Covid-19, Brimob Polda Kaltim Himbau Warga Tak Gelar Halal Bihalal

23 May 2020 - 09:00 WIB
www.tribratanews.com – Balikpapan. Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., melalui tim patroli mengimbau warga tak menggelar halal bihalal di masa pandemi Corona. Hal itu demi mencegah penyebaran virus COVID-19 dan menerapkan anjuran pemerintah untuk sosial distancing.  

“Kami harapkan masyarakat tak menggelar halal bihalal, karena hal itu justru akan mengundang kerumunan orang. Silaturahmi pada momen Lebaran bisa diganti dengan komunikasi via HP atau virtual. Sesuai anjuran pemerintah, Salat Idul Fitri juga disarankan untuk dilaksanakan dirumah. Demi memutus penyebaran COVID-19,” jelas Dansat Brimob Polda Kaltim.  

Himbauan yang diambil agar masyarakat tidak menggelar halal bi halal, dan Salat Id dilakukan di rumah mengikuti keputusan dari pemerintah pusat dan Majelis Ulama Indonesia. Disisi lain, Dansat Brimob Polda Kaltim mengapresiasi kesadaran warga Kota Balikpapan yang sudah mentaati aturan yang ditetapkan pemerintah dan maklumat Kapolri.  

“Alhamdulillah, kesadaran masyarakat untuk patuh selama imbauan pemerintah cukup tinggi. Semoga corona cepat berakhir,” pungkas Dansat Brimob Polda Kaltim.  

(fb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment