Ops Damai Cartenz Memberikan Bantuan untuk Anak - Anak Distrik Kiwirok, Kab.Pegunungan Bintang

5 July 2024 - 22:44 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Kiwirok, Jum'at 5 Juli 2024 - Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78 Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 Pos Kiwirok bersama Polsek Kiwirok Polres Pegunungan Bintang melaksanakan bakti sosial di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang.

Bakti Sosial dilaksanakan bertujuan untuk membantu Anak-anak dalam proses pembelajaran untuk mencerdaskan anak bangsa hingga ke pelosok Papua. Penyerahan alat-alat tulis, baju sekolah dan alat Olahraga ini dilaksanakan di Balai Desa Distrik Kiwirok kemudian disalurkan kepada Kepala Kampung Kiwirok mewakili pemerintah.

Selain itu, Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Distrik Kiwirok dengan kehadiran Polri di wilayah tersebut.

Komandan Sektor Pegunungan Bintang Operasi Damai Cartenz 2024 Iptu Muhammad Kasim Lating, S.Trk., menuturkan kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang khususnya Distrik Kiwirok dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, 1 Juli 2024.

Baca Juga: Menko Luhut: Pendanaan IKN dan Program Makan Bergizi Tak Ada Masalah

"Kami bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena berkat yang Tuhan berikan kepada kami Keluarga besar Polri hingga hari ini kami memperingati Hari Bhayangkara Ke-78. Bakti sosial yang kami laksanakan di Distrik Kiwirok selain mencerdaskan anak bangsa kami juga bertujuan hadir dan memberikan rasa aman bagi masyarakat di Distrik Kiwirok" ujar Iptu Muhammad Kasim Lating, S.Trk.

Di tempat lain Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol. DR. Bayu Suseno, S.H.,S.I.K.,M.M.,M.H., menjelaskan kehadiran Ops Damai Cartenz di Papua selain tugas penindakan kelompok kriminal bersenjata juga memberikan pelayanan kepada masyarakat Papua guna mendukung program Polri yang Presisi menuju Indonesia Emas.

"Tugas kami memberikan rasa aman bagi segenap masyarakat Papua dan menindak kelompok kelompok kriminal bersenjata yang mengancam keamanan masyarakat.
selain itu kegiatan sosial kami laksanakan untuk membantu masyarakat terkhusus anak-anak Papua guna mencerdaskan anak bangsa sebagaimana Program Polri yang Presisi menuju Indonesia emas" jelas Kombes Bayu.

Semarak hari Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan serentak tanggal 1 Juli 2024 di Wilayah hukum Polres Pegunungan Bintang dengan aman serta diramaikan oleh TNI-Polri dan masyarakat di Wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment