Mudik Dilarang, Polda Metro Siapkan di Personel di 16 Titik Jalur Tikus

15 April 2024 - 08:05 WIB
www.tribratanews.com- Jakarta.  Polda Metro Jaya akan melakukan pemantauan terhadap 16 jalur tikus yang biasa digunakan para pemudik untuk menghindari penyekatan yang dilakukan pihak kepolisian dan stakeholder lainnya terkait larangan mudik 6-17 Mei 2020.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan pihaknya akan melakukan penyekatan pemudik hingga ke jalur tikus. Kata Sambodo ada sebanyak 16 titik jalur tikus keluar Jabodetabek yang dijaga aparat kepolisian.

"Datanya ada setidaknya 16 titik di wilayah DKI Jakarta dan kota sekitarnya (Bodetabek)," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (14/4/2021) ketika dikonfirmasi MNC Portal Indonesia.

Dikatakan Sambodo sebenarnya jumlah jalur tikus yang dapat digunakan untuk mudik oleh warga di Jabodetabek sebetulnya lebih dari 16 titik. Namun menurutnya tidak semua jalur tikus dijaga oleh aparat kepolisian karena keterbatasan jumlah personel.

"Tidak mungkin juga kalau semuanya dijaga. Oleh sebab itu penyekatan dilakukan secara simultan tidak hanya dari wilayah keberangkatan di Jabodetabek namun juga di daerah tujuan mudik," tambah Sambodo Purnomo Yogo.


(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment