Mudik Dilarang, Polda Jateng Lakukan Penyekatan Jalur Perbatasan Klaten Sampai Blora

20 April 2024 - 09:12 WIB
www.tribratanews.com- Semarang. Kepolisian Daerah Jawa Tengah akan melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan raya kabupaten Klaten, Sragen, Wonosobo, Rembang, dan Blora. Penyekatan dilakukan demi membatasi kendaraan pemudik yang masuk ke Jawa Tengah saat H-7 arus mudik Idul Fitri 2021.

"Kita pasang anggota di setiap kabupaten seperti di Klaten, Sragen, Wonosobo, Rembang, Blora itu semuanya non tol. Kita bikin penjagaan supaya kegiatan masyarakat tidak berbondong-bondong. Untuk pelaksanaan H+7 nanti polanya akan kita ubah lagi," kata Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad, Senin (19/4).

Kapolda Jateng mengatakan ada 14 lokasi yang akan disekat. Penyekatan dikerjakan mulai dari perbatasan Kabupaten Cilacap, Brebes sampai perbatasan Jawa Timur. Nantinya personel yang disiagakan akan dijaga ketat setiap titik yang berpotensi munculnya gelombang arus mudik saat momentum Lebaran.

"Kita punya 14 titik penyekatan. Dari Brebes, Cilacap sampai perbatasan Jatim yang akan dilakukan pengawasan oleh anggota Polri. Kalau ada indikasi pemudiknya bukan berasal dari Jateng, maka kita lakukan tes swab antigen. Kalau hasil tesnya positif, kendaraannya akan diputar balik. Tapi kalau negatif ya boleh masuk," jelasnya.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Safirudin memastikan semua akses jalur tikus atau jalan pintas akan dijaga ketat oleh personelnya. "Setiap Polsek akan mengamankan masing-masing wilayahnya untuk mengadang rombongan pemudik," kata Dirlantas Polda Jateng.

(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment