Memeriahkan HUT RI KE-78 Kapolda Maluku Ikut Lomba Masak Bersama Forkopimda

16 August 2023 - 21:00 WIB
Foto: Dok. Polda Maluku

Tribratanews.tribratanews.com – Ambon. Kepala Kepolisian Daerah Maluku (Kapolda Maluku) Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., mengikuti lomba masak makanan “ikan kuah kuning kenari” yang dilangsungkan di area monumen gong perdamaian dunia, kota Ambon, Rabu (16/8/23).

Lomba masak yang diikuti Forkopimda Maluku itu diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dan Provinsi Maluku yang ke-78 tahun.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Maluku atas terselenggaranya kegiatan ini,” jelas Kapolda Maluku.

Kapolda Maluku menjelaskan ikan kuah kuning kenari merupakan menu makanan yang enak bila dihidangkan dengan nasi, sagu dan makanan lainnya. Makanan ini sangat disukai oleh masyarakat di Maluku.

“Menu makanan ini kalau dimakan dengan nasi atau sagu, atau kasbi rebus dan makanan lainnya akan sangat enak disantap,” ujarnya.

Baca Juga:  Mengenal Para Pahlawan Nasional Dari Papua

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, terutama dalam memperkenalkan menu makanan khas daerah Maluku.

“Semoga kegiatan ini juga bisa menjadi inspirasi bagi para pengusaha dibidang kuliner dalam menghidangkan masakan-masakan bergizi dan enak di Maluku,” harapnya.

Untuk diketahui, saat perlombaan, Kapolda tampak memasak ikan kuah kuning kenari yang ditambah dengan keju. Terlihat keju yang ditambahkan meleleh pada ikan yang dimasak.

“Saya sengaja membuat terobosan dalam menu ini agar menu ini tidak hanya disajikan seperti itu-itu saja,” ujarnya.

Selain Kapolda, turut serta dalam lomba masak tersebut yakni Gubernur Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Kabakamla Maluku, Kajati Maluku, Ketua DPRD Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, dan Forkopimda lainnya.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment