Melalui Program Koteka, Satgas Binmas Noken Ajak Tokoh Pemuda Kampung Muara Jaga Keamanan

19 December 2022 - 19:00 WIB
Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Dekai. Tingkatkan keamanan dan situasi kamtibmas desa, Satgas Binmas Yahukimo melaksanakan Program Koteka dengan menyambangi Tokoh Pemuda Kampung Muara, (18/12/22).

Dalam kegiatan tersebut, anggota Binmas Noken yang dipimpin Ipda I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H., menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk mengajak seluruh tokoh masyarakat bekerjasama dengan Polri dalam menciptakan kamtibmas.

Baca juga : Satgas Binmas Noken Lakukan Pengecekan Spot Perikanan Warga Binaan

“Kami meminta agar pemuda terus meningkatkan rasa kebersamaan dan toleransi antar sesama, jangan mudah terpengaruh dengan berita atau isu yang belum tentu kebenarannya,” ungkap Ipda Made dalam keterangannya pada Minggu (18/12/22).

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut, Ipda Made menyebut bahwa Pemuda merupakan salah satu tulang punggung di masyarakat, mereka termasuk dalam komponen penting dalam majunya suatu daerah. 

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Tinus Keykera, salah satu pemuda Kampung Muara, ia menyampaikan siap bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan keamanan.

“Terima kasih atas kunjungannya, kami harapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan, guna menjaga kedekatan antara kami dengan Polri,” jelas Tinus.

Diakhir kegiatan, Binmas Noken juga memberikan sarana kontak berupa Sembako sebagai bentuk kedekatan antara Polri dengan masyarakat.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022, Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menyampaikan selain untuk menciptakan kamtibmas, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin kedekatan antar Polri dengan Masyarakat

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment